Pages

Minggu, 03 Juli 2011

Inspirasi Qu.."Gloria Tamba"

“Lakukan yang terbaik, dan yakin bahwa kamu akan mendapatkan hasil yang terbaik”. Inilah yang menjadi motto hidup saya selama ini. Keyakinan bahwa kita tidak boleh merasa tidak mampu melakukan sesuatu hal, sebelum mencoba segala cara dan upaya yang bisa dilakukan, menjadi energi penyemangat yang telah menghantarkan saya pada perjalanan pendewasaan diri sejauh ini.

Saya terlahir dengan nama Gloria Tamba di Berastagi, sebuah perkampungan di daerah Sumatera Utara, pada tanggal 30 Agustus 1985. Saya adalah anak ketiga dari lima orang bersaudara. Saya diterima di Fakultas Hukum Universitas Lampung melalui program bebas tes. Saya meraih gelar Sarjana Hukum pada tahun 2006, dengan predikat Lulusan Terbaik Pertama Tingkat Universitas.

Awal perjalanan saya menjalani kehidupan sebagai mahasiswa di tanah rantau merupakan masa yang cukup sulit. Ditambah lagi predikat sebagai BTL (Batak Tembak Langsung) alias tanpa sanak saudara di perantauan. Terus terang saya seringkali harus memutar akal dan melakukan berbagai cara hanya untuk dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi pada akhirnya masalah minimnya kemampuan untuk mencukupi kebutuhan hidup, khususnya fasilitas pendidikan, dapat diatasi setelah saya tergabung dalam Beswan Djarum di tahun angkatan 2005/2006.

Bisa bergabung dalam komunitas Beswan Djarum merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya. Dengan melalui serangkaian tes yang diikuti oleh ratusan peserta, saya terpilih menjadi salah satu anggota baru dalam keluarga Beswan Djarum. Bukan main girangnya perasaan saya saat itu. Kendati sejak di sekolah dasar saya telah menerima program beasiswa dari pemerintah, program beasiswa yang diberikan oleh Djarum sangat berbeda, baik dari segi karakteristik maupun manfaatnya.Dapat dikatakan awal keanggotaan saya di dalam Beswan Djarum merupakan titik tolak kebangkitan saya, baik di bidang kepribadian maupun pendidikan, yang pada akhirnya telah membawa pengaruh yang sangat besar dalam perkembangan profesi saya.

Saat ini saya berprofesi sebagai advokat (lawyer) di bawah pimpinan Bapak Hotma P.D. Sitompoel, SH., M.Hum. Saya menjalani profesi ini sejak awal tahun 2007. Kebetulan beliau adalah idola saya, sejak di sekolah menengah atas saya sudah mengidolakannya. Pengetahuan hukum beliau yang luas, ditambah wibawa dan kharisma yang melekat pada dirinya, menjadikan beliau sebagai contoh yang patut diteladani. Pastinya saya merasa sangat bangga karena saat ini bisa bergabung sebagai lawyer di kantor hukum yang beliau pimpin. Semoga saja ini merupakan jalan bagi saya menjadi seorang lawyer yang profesional dan handal di kemudian hari.

Sampai dengan saat ini saya telah menangani berbagai jenis perkara dengan karakteristik yang beraneka ragam. Dalam menjalani profesi saya, ternyata berbagai pelatihan soft skill yang pernah saya terima semasa menjadi Beswan Djarum, sangat saya rasakan manfaatnya. Pelatihan dasar kepemimpinan, cara berkomunikasi yang baik, pengembangan kepribadian, dan berbagai jenis pelatihan yang pernah saya ikuti, benar-benar teraplikasikan.

Tak terpungkiri peran orang tua dalam membentuk pribadi saya teramat besar. Beliau berdua adalah figur pribadi yang saya idolakan. Perjuangan keras mereka dalam membesarkan dan mendidik saya selaku anaknya merupakan pelajaran berharga yang tak akan pernah saya dapatkan dari siapa pun kecuali dari mereka. Tulusnya rasa kasih sayang dan besarnya pengorbanan mereka pada diri saya, telah membentuk dan menjadikan diri saya sebagaimana adanya saat ini.

Saya ingin menjadi anak yang berbakti bagi orang tua saya, menjadi adik yang patuh bagi abang dan kakak saya, dan menjadi abang yang bisa menjadi teladan bagi adik-adik saya.Itulah yang dahulu pernah dipesankan oleh nenek saya. Tentunya saya juga ingin menjadi teman yang menyenangkan bagi seluruh rekan-rekan, khususnya Beswan Djarum.

Bagi teman-teman Beswan Djarum, manfaatkan setiap kesempatan yang telah kalian dapat. Menjadi Beswan Djarum bukan sesuatu yang kebetulan, melainkan hasil atau buah dari perjuangan keras kalian sendiri. Banggalah dengan predikat sebagai Beswan Djarum dan buktikan kepada dunia bahwa kita, para Beswan Djarum, memang patut dibanggakan, patut diperhitungkan. Kemajuan dan kesuksesan kita tidak datang dengan sendirinya, tetapi harus kita raih. Beswan Djarum telah menyediakan jalan bagi kita untuk meraih kesuksesan tersebut. Gapai itu ..... Raih itu .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar